Nonton televisi yuk

    Warung Bebas TV Streaming

    Selasa, 26 Oktober 2010

    Merapi Meletus::: 6 Korban Luka Bakar karena Letusan Merapi

    JAKARTA - Sejumlah warga dan tim relawan mengalami luka bakar akibat terkena semburan awan panas dari letusan Gunung Merapi.

    Menurut dr Adi Mulyanto, tim dokter RS Panti Nugroho, sudah ada 6 orang yang masuk rumah sakit akibat luka bakar terkena awan panas. "Enam orang sudah masuk ke rumah sakit ini karena luka bakar, di antaranya relawan," ujarnya saat di hubungi okezone, Selasa (26/10/2010) malam.

    Menurut dia, dua orang di antaranya sudah dirujuk ke RS lainnya karena kondisinya kritis. "Luka bakarnya hampir di seluruh tubuh dari kaki hingga wajah," terang Adi. Lebih lanjut dia mengatakan, korban sudah mendapatakan penanganan luka bakar dari tim medis.

    Sebelumnya diberitakan, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memastikan Gunung Merapi sudah meletus. Letusan ini ditandai dengan turunnya lava disertai awan panas dari puncak Merapi. Turunnya awas tercatat mulai pukul 17.02 WIB hingga saat ini. “Sejak pukul 17.03 WIB dan tanpa berhenti hingga saat ini,”  kata Kepala PVMBG Surono.

    PVMBG belum bisa memastikan ke mana arah lava tersebut akan turun. “Semua pos masih disiagakan untuk memonitor arah pergerakan awan panas, kita belum tahu,” papar. 



    Sumber:okezone.com

    Tidak ada komentar:

    Share